Hujan dan Soto Mie

‘Ketika Hujan Turun, Maka Nafsu Makan Setiap Orang Akan Naik’

 

Sebuah teori yang tak perlu diperdebatkan lagi kebenarannya. Tak perlu pembuktian dan tak perlu uji materi. Semua pasti menyetujuinya. Berkaitan dengan hujan itu pula, maka makanan yang nikmat disantap adalah makanan yang berkuah. Perpaduan kuah panas dan udara dingin membuat hidup seolah menjadi seimbang, ibarat yin dan yang, ibarat siang dan malam.

Berkaitan dengan kuah panas, maka soto mie menjadi salah satu pilihan yang paling pas. Dan berkaitan dengan soto mie, maka salah satu pilihan yang akan saya ajukan adalah soto mie di dekat Masjid Agung Al-Barkah Bekasi. Lokasinya terletak di pinggir jalan setelah Masjid Agung Al-Barkah di ruas jalan dari Polres Bekasi menuju arah Stasiun Bekasi.

Gambar

Soto mie ini adalah kawan lama saya sejak dulu kala. Sudah hampir 10 tahun mengenalnya rasanya tetap istimewa. Salah satu keunggulan dari soto mie alun-alun Bekasi ini adalah presentase daging dan kikil di dalam mangkoknya yang terbilang lebih banyak dari warung soto mie lainnya. Kuah segar berpadu dengan sambel pedas akan menjadi irama yang khas untuk mengusir dingin dari tubuh ini.

 

Sebagaimana lazimnya soto mie, mie kuning lurus pun tetap ambil bagian dalam formasi penyajian makanan ini. Dia ditemani oleh bihun, kol, dan risol goreng dalam formasi umum yang disajikan. Namun bagi saya yang tidak terlalu doyan dengan mie kuning dan bihun, kol pun cukup jadi teman setia sang daging untuk meluncur ke dalam mulut.

Jangan tanya saya bagamana nikmat rasanya, karena deret kata-kata pun tak mampu melukiskan kenikmatannya!! HAHAHA !! Saya hanya berani bersumpah, demi harga diri ini, bahwa soto mie ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi ketika anda menginjakkan kaki di Tanah Bekasi.

Gambar

Harga seporsi soto mie di sini ada di kisaran 15 ribu (saya lupa tepatnya berapa) dan harga itu sangatlah berbanding lurus dengan kepuasan dan kenikmatan yang ditawarkan. Jika ingin menikmati kelezatan soto mie ini, maka diharapkan harus bersabar. Karena jika sedang dalam masa sibuk, lima meja panjang yang tersedia di warung tenda ini pun tak memiliki tempat kosong yang tersisa.

Tak perlu khawatir menunggu dalam kebosanan. Anda bisa menunggu sambil menikmati jajanan lainnya yang ada di depan gerobak soto mie, mulai dari otak-otak, gorengan, hingga es doger lengkap dan berjajar rapi. Selamat berburu dan selamat menikmati.

Tinggalkan komentar